September 15, 2013

Cerita Vendy



Hai, perkenalkan namaku Vendy, aku berumur 6 tahun. Foto di atas adalah aku bersama teman-teman sepermainan. Kami baru saja selesai bermain bola di depan rumah. Kami sering bermain bersama, entah itu main bola, balap ban, atau saat sedang musim kami bermain layang-layang. Yang duduk di atas batako itu namanya Yuven, katanya nama itu adalah nama tim sepak bola kesukaan papanya. Aku belum pernah mendengar nama tim sepak bola seperti itu, aku hanya tahu Mencester Yunaitit, Celsi, dan Barselona dari kakak-kakak yang ada di rumah. Di tengah, yang berbaju kuning namanya Yano. Dia sudah sekolah di SD yang sama dengan Yuven. Rumahnya di sebelah rumahku, ada kios kecil di depan rumahnya. Aku sering pergi membeli gula atau kopi kalau disuruh mama. Kalau yang berbaju merah dan orens namanya Umbu dan Stenli. Mereka bersaudara, Umbu yang kakak dan Stenli yang adik. Umur Stenli sama denganku. Stenli yang paling sering bermain denganku. Anak perempuan yang bersama kami itu namanya Mami. Dia lebih suka bermain dengan kami, anak laki-laki, dari pada bermain dengan anak perempuan yang lain. Rumahnya juga yang paling jauh di antara kami semua, tapi setiap hari dia selalu datang bermain dengan kami. Kami lagi asik bercerita tentang sinetron Damarwulan yang di Indosiar. Tadi malam aku tidak nonton karena aku ketiduran setelah habis makan malam. Kata mama itu gara-gara aku tidak tidur siang. Aku suka sekali nonton Damarwulan, semua keluargaku suka Damarwulan. Tokoh yang aku suka adalah Minak Jinggo karena dia punya gada emas yang besar. Sekali ayun, beberapa penjahat langsung terlempar jatuh. Malam ini aku harus nonton, karena menurut Yuven, satu penjahat sudah berhasil dikalahkan Damarwulan dan Minak Jinggo.
Sekian dulu ceritaku ya teman, mama sudah memanggilku untuk makan. Senang berkenalan denganmu.

Salam,
Vendy.

#PeopleAroundUs - Day2. 14 September 2013

No comments:

Post a Comment